Senin, 25 November 2013

Emailing: Car Slogans in China_ What Colour is your Future_.txt

Slogan-slogan mobil di Cina: apa warna adalah masa depan Anda?

Slogan-slogan mobil di Cina: apa warna adalah masa depan Anda?
Ditulis oleh Emily Zhang
Sebagai mobil ramah lingkungan menjadi segmen pasar yang semakin penting, semakin banyak perusahaan sangat berinvestasi dalam R&D untuk datang dengan teknologi pemenang masa depan. Tapi tren teknologi hanya setengah dari gambar; di depan komunikasi, perusahaan mobil bersemangat untuk berpakaian sendiri di hijau. Di Cina, banyak merek otomotif asing telah mulai membuat taglines inovatif dan slogan dalam bahasa Mandarin.
Dalam analisis Slogan ini kita pertama akan menganalisis arti dari tiga slogan eco-mobil. Kita kemudian akan membahas Volkswagen dan Honda berbeda pilihan warna untuk melambangkan lingkungan, serta pilihan Toyota untuk tidak menyebutkan lingkungan komunikasinya Cina untuk Prius, sementara sangat menekankan kredensialnya lingkungan di Amerika Serikat. Akhirnya, kita akan melihat konsep yang menyerukan slogan mobil lain serupa menjangkau khalayak target mereka di Cina.
Volkswagen: "蓝•创未来" (diucapkan lán chuàng wèi lái)
Z 蓝:blue
Z 创:create
Z 未来:future
Nama Cina Asosiasi: slogan secara harfiah berarti "warna biru menciptakan masa depan kita". Dalam semboyan ini, kata kuncinya adalah biru (蓝) dan makna yang mendalam. Warna biru menyampaikan gambaran kemurnian, keseimbangan, preciseness dan teknologi. Kata juga mengacu pada elemen seperti langit dan laut. Warna biru, di Cina dalam bahasa Inggris, juga membawa keberatan dengan kata "Cetak biru" (蓝图), baik pemikiran-Out rencana untuk mencapai sesuatu yang ambisius. Sebagai cetak biru adalah dokumen teknis yang masa depan berorientasi, masuk akal untuk Volkswagen untuk mengasosiasikan merek mereka dengan konsep ini. Slogan Cina "蓝•创未来" jelas mengungkapkan Volkswagen tekad untuk memanfaatkan teknologi BlueMotion untuk membangun masa depan yang cerah.
Honda Civic: "以绿色科技描绘未来" (yǐlǜ sè kē Giles miáo huì wèi lái)
Z 绿色:green
Z 科技:technology
Z 描绘:describe
Z 未来:future
Nama Cina Asosiasi: slogan dapat diterjemahkan sebagai "Biarkan teknologi hijau yang menggambarkan masa depan". Warna hijau melambangkan alam dan lingkungan, sedangkan "teknologi hijau" mengacu pada teknologi hibrida ramah lingkungan. Seperti Volkswagen slogan, Honda slogan mengungkapkan keinginan perusahaan untuk membangun masa depan yang lebih hijau melalui teknologi. Perbedaan utama, bagaimanapun, adalah bahwa Honda membuat pernyataan yang lebih langsung dan lebih berani daripada mengandalkan konotasi halus.
Mengenai kata Cina "描绘", secara kiasan ia bermakna "untuk menggambarkan", sementara maknanya langsung adalah "cat". Dengan demikian, slogan Cina dapat memiliki ekspresi kedua: untuk melukis masa depan dengan warna hijau (ekologi). Ini memberikan gambaran kuat tagline selain maknanya verbal. Selain itu, "Civic", nama merek Inggris kendaraan, berhubungan dengan warga negara. Ide asli Honda untuk menggunakan nama ini adalah untuk posisi kendaraan ini untuk mass market. Namun, ketika dianggap berhubungan dengan teknologi hijau mobil, makna berubah menjadi sipil atau sosial tanggung jawab terhadap lingkungannya.

Toyota Prius: 科技先驱,启动未来 (kējìxiānqū, qǐdòngwèilái)
Z 科技:technology
Z 先驱:pioneer
Z 启动:start
Z 未来:future
Nama Cina Asosiasi: slogan secara harfiah berarti "teknologi canggih kekuasaan masa depan". Apa yang mengejutkan di semboyan ini adalah tidak adanya penyebutan alam atau hijau teknologi khusus.
Nama merek mobil Prius merujuk kepada kata "sebelumnya" dalam bahasa Latin, artinya sebelumnya, sebelumnya, sebelumnya, dll. Demikian pula, dalam slogan Cina, kata "pelopor" memiliki konotasi sama dengan kata "Prius" dalam bahasa Latin. Menurut Cars, perusahaan memilih nama ini karena mereka menganggap Prius Kendaraan sebagai pendahulu mobil datang. Pesan ini juga diperkuat dalam slogan Cina.
Beberapa poin yang menarik untuk diskusi timbul dari analisis ini:
Hijau vs biru: warna yang melambangkan lingkungan?
Volkswagen dan Honda telah menciptakan slogan-slogan khusus yang menekankan karakteristik lingkungan mereka; Namun, mereka berbeda dalam pilihan mereka warna untuk mendukung janji-janji mereka. Pada umumnya, warna hijau telah digunakan paling sering untuk mewakili lingkungan, begitu biru mungkin tampaknya pilihan yang aneh untuk teknologi mobil ramah lingkungan. Namun, warna biru, seperti yang kita dijelaskan sebelumnya, ini tidak hanya terkait dengan gambar langit dan laut dan pengertian tentang kemurnian, hal ini juga terkait erat dengan teknologi. Justru itu pilihan yang sangat baik bagi perusahaan yang ingin menekankan aspek teknologi produk sementara masih menarik konsumen eko-sadar. Untuk menjadi benar-benar sukses, eco-produk harus menemukan pelanggan di luar basis mereka tradisional (muda, berpendidikan eko-sadar profesional) dan mengingatkan kelompok konsumen lain bahwa eco-keramahan dan kinerja teknologi yang tidak saling eksklusif pengertian.
Hibrida yang lupa lingkungan?
Seperti yang kita lihat sebelumnya, Toyota Prius' Cina slogan sama sekali mengabaikan lingkungan atau alam; Namun, kendaraan hibrida inheren ramah. Slogan Cina berdiri dalam kontras ke rekan Amerika: "Prius, berarti tapi hijau". Revisi ini dalam arti dikomunikasikan menunjukkan perbedaan yang ada persepsi konsumen dan pola pikir di Cina dibandingkan dengan negara-negara lain. Sementara di AS, konsumen merespons sangat baik terhadap pesan yang berhubungan dengan lingkungan; Pelanggan Cina tidak mungkin belum menempatkan nilai tinggi ini. Referensi untuk mobil kinerja mungkin lebih mungkin untuk merayu konsumen Cina. Selain itu, Toyota mungkin merasa bahwa karena Prius hybrid mobil yang inheren ramah lingkungan, ini adalah cukup penekanan pada lingkungan untuk pasar Cina.

Teknologi, masa depan, dan lingkungan
Slogan kami telah dianalisis menyebutkan tiga unsur penting: teknologi, masa depan, dan lingkungan. Lihatlah contoh 93 slogan mobil lain menunjukkan bahwa kinerja, gaya hidup, masa depan, teknologi dan desain yang disebutkan lebih sering daripada lingkungan. Ini mungkin tampak mengejutkan, tetapi menegaskan perlunya perusahaan untuk mengembangkan pesan yang melampaui "Menjadi hijau dan baik" dan menarik bagi kelompok yang lebih luas pelanggan potensial. Tampaknya banyak komunikasi oleh mobil perusahaan di Cina masih berfokus pada kinerja.
Your message is ready to be sent with the following file or link
attachments:
Car Slogans in China_ What Colour is your Future_.txt

Note: To protect against computer viruses, e-mail programs may prevent
sending or receiving certain types of file attachments. Check your
e-mail security settings to determine how attachments are handled.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar